Minggu, 29 Januari 2012

Pantai Cermin Theme Park & Resort (lanjutan)

 

Banyaknya objek wisata air yang menjamur di Kota Medan, tidak lantas menjadi saingan bagi objek wisata Water Boom Pantai Cermin Theme Park.

Obyek wisata Theme Park Pantai Cermin masih menjadi salah satu tempat yang menarik bagi warga kota Medan. Sebab, selain lokasinya terbilang masih mudah dijangkau, tiket masuknya pun cukup murah.Kalau untuk taraf kolam renang, dengan berbagai fasilitas wahana air yang menarik, theme park memang cukup murah, Rp 50 ribu per - orang, jika dibandingkan dengan water boom lainnya yang ada di Kota Medan. lokasinya juga masih dekat dari Kota Medan.

Kawasan wisata Pantai Cermin Theme Park lebih tepatnya berlokasi di Dusun 1, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara.



Pada hari libur sekolah, pihak Theme Park memberikan paket khusus untuk pelajar yang berkunjung. Pelajar yang berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai mendapat harga khusus dengan membayar tiket sebesar Rp. 16.000 per - orang, sedangkan guru dan orang tua sebesar Rp. 21.000 per - orang.



Sementara bagi pelajar dari luar kabupaten tersebut harus membayar tiket Rp. 30.000 per- orang untuk pelajar dan guru serta orang tua sebesar Rp. 40.000 per- orang. Selain itu harga tiket masuk pada hari libur umum dan libur sekolah, anak-anak dikenai harga tiket R. p55.000 dan orang dewasa sebesar Rp. 75.000 dengan tambahan makan siang dan minuman soft drink secara gratis.


Kawasan wisata ini merupakan obyek wisata buatan dengan pengelolaan profesional. Di dalamnya para pengunjung dapat menikmati kolam renang, jet ski, seluncur air, kayak, speed boat, banana boat atau lazy pool. Selain itu ada juga mini zoo (taman hewan) yang berisi berbagai jenis hewan. Beberapa hewan yang ada antara lain burung merak, kakatua hitam, parrot, golden phasant dan 50 jenis burung lain. Juga ada rusa tutul dan kangguru Irian.

Permainan lain juga disediakan seperti pistol air, shower, layer air pipa air dan zig zag air (pindah air saat menaiki anak tangga ketika memasuki kastil). Asyiknya lagi kolam bermain anak terbesar di Sumatera ini dilengkapi dengan canopi sehingga anak-anak terlindungi dari terik matahari.

Karena berada persis di bibir pantai maka pemandangan laut lepas bisa langsung diliha. Arena Water Theme Park diharapkan bukan sekedar menjadi tempat bermain air bagi anak-anak, melainkan juga menjadi tempat menempa mental mereka sekaligus arena belajar berenang.
Ditambahkannya, semua fasilitas yang ditawarkan dapat dinikmati secara langsung bagi pengunjung yang datang. Bagi para pengunjung yang bermaksud untuk menginap, maka di isediakan pula hotel atau penginapan.


Selamat Berkunjung !!

3 komentar: