Kamis, 26 Januari 2012

Pantai Cermin

Pantai Cermin adalah nama kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara dan merupakan kawasan wisata terkenal. 

Pantai Cermin secara geografis dan administrasi terletak pada posisi 20 57” – 30 16” Lintang Utara hingga 980 33” – 990 Bujur Timur. Pantai Cermin terletak di pesisir Timur pulau Sumatera berhadapan ke Selat Malaka. 

Letaknya 45 Km dari kota Medan menuju Pematang Siantar (9 Km dari Simpang Tiga Perbaungan) dari Sei Rampah (Ibukota Kabupaten Serdang Bedagai) berjarak 25 km. 

Akses menuju Pantai Cermin ini sangat baik, kondisi jalan yang cukup lebar dan beraspal mulus membuat perjalanan menuju kawasan wisata ini terasa nyaman. Perjalanan dari kota Medan ke Pantai Cermin dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dengan waktu 45 menit. Mulai dari Simpang Tiga Perbaungan sampai ke arah, pengunjung akan menikmati kesejukan karena di kiri dan kanan jalan terdapat areal perkebunan dengan tanaman kelapa sawit dan cacao. 


Adapun Batas-batas wilayah Pantai cermin sebagai berikut : Sebelah Utara berbatasan dengan Selat Malaka Sebelah Selatan berbatasan dengan kecamatan Perbaungan Sebelah Timur berbatasan dengan Selat Malaka/Kecamatan Perbaungan Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang 

Agar bisa masuk ke lokasi wisata Pantai Cermin ini, dikenakan biaya yang cukup murah, yakni sekitar Rp. 5.000 per-orang. Di area lokasi wisata Pantai Cermin terdapat beberapa hiburan yang bisa kita nikmati. Yakni seperti banana boat, speed boat, sampai berenang di pinggir pantai. Untuk banana boat pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000 per-orang. 


Pantai Cermin juga dikenal letaknya pada lingkungan pemukiman warga nelayan suku Melayu, indah, lembut dan kondusif. Bukan itu saja, kawasan pantai di Kabupaten Sergai ini telah berkembang dengan keberadaan pada ruas jalur jalan yang sama, Pantai Gudang Garam, Pantai Kuala Putri dan kawasan pantai yang dikelola secara mutakhir oleh investor dari Malaysia, “Theme Park”. Setiap musim liburan datang, Lokasi Wisata Pantai Cermin sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan interlokal. 
Pantai Cermin juga cocok untuk anak-anak yang suka bermain di pantai berpasir putih nan elok ini. 

Selain itu di Pantai Cermin ini ada sebuah tempat permainan buat anak-anak dan keluarga, yaitu Theme Park & Resort. Dan ini merupakan salah satu tempat bermain dan wisata kebangggan daerah terutama kabupaten Serdang Bedagai ini.

Selain dari permainan-permainan seperti water park, ada juga taman burung, kebun binatang mini, flying fox, dan juga resort yang merupakan tempat yang asyik untuk istirahat dan penyegaran kembali, tentunya ddidukung oleh fasilitas-fasilitas yang cukup menarik seperti spa dan sauna, lazy pool dan lain-lain.




Lalu, Apalagi yang Anda tunggu ?? Segera habiskan waktu liburan Anda bersama keluarga untuk menikmati indahnya wisata alam Pantai Cermin yang indah nan elok ini.

2 komentar:

  1. wahh indah sekali ya pantainya


    Klik untuk dapat penawaran terbaik paket wisata ke Dieng : Paket Wisata Dieng

    BalasHapus
  2. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    BalasHapus